Jelang PTM, SMPIT ANNUR adakan vaksinasi Covid-19 untuk siswa
Jumat, 03 September 2021     14:24:07 WIB    Tomy
Kategori: Berita - Dibaca: 148 kali

Cikarang Timur – Menteri Pendidikan Nadiem Makarim telah memberi lampu hijau kepada seluruh sekolah yang berada yang di daerah PPKM Level 1 sampai 3 untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Sebagai ikhtiar, SMPIT ANNUR bekerja sama dengan Puskesmas Lemahabang mengadakan kegiatan vaksinasi kepada seluruh siswa. Pemerintah sendiri telah resmi mengeluarkan izin vaksinasi bagi anak berusia 12 -17 tahun.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan pada hari Kamis (2/9) dan akan berlanjut vaksinasi kedua pada 2 minggu setelahnya.
Pada kesempatan tersebut, Kepala SMPIT ANNUR, Bapak Devit Taslim turut hadir serta memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi. Bapak Devit Taslim juga mengungkapkan bahwa seluruh siswa yang akan melaksanakan vaksinasi telah menerapkan protokol Kesehatan dan telah melewati beberapa tahapan pengecekan sebelum memasuki area vaksinasi. “Alhamdulillah SMPIT ANNUR berkesempatan melaksanakan vaksinasi kepada seluruh siswa yang belum melaksanakannya. Dalam melaksanakan kegiatan ini, tentu saja kami menerapkan protokol kesehatan baik itu petugas, guru, orang tua maupun siswa yang datang. Mereka diwajibkan untuk menggunakan masker, melakukan cek suhu, cuci tangan sebelum akhirnya melakukan registrasi, screening dan tentunya vaksinasi. Setelah selesai vaksinasi, siswa diminta langsung pulang dengan tujuan agar menghidari kerumunan” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Abin siswa SMPIT ANNUR menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan info vaksinasi ini melalui surat resmi sekolah dan broadcast dari wali kelas. Dirinya juga memberi berpesan kepada seluruh orang yang belum divaksin. “Jangan takut divaksin, vaksin itu baik untuk membantu kekebalan tubuh dari virus COVID-19.

Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Lemahabang dan turut juga dibantu oleh guru SMPIT ANNUR yang tersebar dibeberapa titik untuk memastikan tertibnya kegiatan vaksinasi. Kegiatan PTMT di SMPIT ANNUR sendiri rencananya akan dilaksanakan pada Senin (6/9) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun seluruh siswa dan guru sudah divaksinasi. Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar SMPIT ANNUR dalam menghadapi PTMT. Meski begitu vaksinasi bukanlah jaminan untuk dapat terhindar dari virus COVID-19. Lebih dari itu kita semua harus tetap menjaga Kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Jika semua lapisan masyarakat patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, Insya allah kita semua bisa melewati pandemi ini dan Indonesia kembali normal. Aamiin.




  Terpopuler  
  Terkini  
  Komentar  

Polling


Penilaian Anda tentang Pendidikan di Indonesia ?

Buruk
Kurang
Cukup
Baik

Lihat Hasil Poling

Mitra Kami

Statistik User


749953


Pengunjung hari ini : 36
Total pengunjung : 195893
Hits hari ini : 92
Total Hits : 749953
Pengunjung Online : 2

Galeri Terbaru