ANGGOTA DPRD KABUPATEN BEKASI MENGISI KEGIATAN MABIT DI SMPIT ANNUR CIKARANG TIMUR
Selasa, 10 Maret 2020     08:33:04 WIB    Tomy
Kategori: Berita - Dibaca: 302 kali

Mabit adalah salah satu sarana tarbiyah (wasailut tarbiyah). Secara etimologi, mabit berarti bermalam. Dalam terminologi dakwah dan tarbiyah, mabit adalah salah satu sarana tarbiyah untuk membina ruhiyah, melembutkan hati, membersihkan jiwa, dan membiasakan fisik untuk beribadah (khususnya shalat tahajjud, dzikir, tadabbur dan tafakkur). Untuk memudahkan memahami definisi ini, biasanya mabit dijadikan akronim dari Malam Bina Iman dan Taqwa. Secara umum MABIT dilaksanakan dalam rangka membina jiwa seorang muslim agar menjadi pribadi yang tidak hanya cerdas secara intelektual (fikriyah), sehat secara jasmani (jasadiyah), tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual yang kuat kepada Allah SWT.

Sebagai bentuk pendidikan karakter keislaman melalui program Bina Pribadi Islam (BPI), maka SMPIT ANNUR Cikarang Timur mengadakan kegiatan MABIT dengan kegiatan positif agar siswa dapat membentengi diri dari anasir-anasir negatif dan  membekali siwa SMPIT ANNUR dalam hal keimanan dan ketaqwaan serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan di sekolah dan masyarakat pada umumnya. Adapun materi kegiatan ini meliputi :

1. Shalat Berjamaah

2. Pembiasaan adab islami (adab berpakaian)

3. Kajian muamalah remaja Say no to Valentines Day

4. Khataman Al-Quran

5. Pembacaan zikir pagi dan petang

6. Sholat sunnah Tahajjud berjamaah

7. Kultum

8. Riyadhoh (Tarbiyah Jasadiyah)

Hadir dalam kegiatan ini Ustadz Imam Hambali anggota DPRD Kabupaten Bekasi selaku pemateri sekaligus mewakili pemerintah untuk menyampaikan himbauan kepada remaja khususnya di Kabupaten Bekasi agar tidak merayakan hari Valentine, karena itu bukanlah Bukanlah Budaya Indonesia dan jauh dari Budaya Islami.

Sedangkan waktu pelaksanaannya adalah hari Sabtu 15 Februari 2020  pukul 17.30 WIB sampai dengan Ahad 16 Februari 2020 pukul 06.00 WIB. Peserta yang hadir merupakan seluruh siswa ikhwan level 8 SMPIT Annur yang berjumlah 56 orang dan didampingi oleh 4 orang guru.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjadi bekal penolong kita di akhirat kelak, membuka gerbang-gerbang Rizki, serta pembawa keberkahan dari Allah SWT. Aamiin Ya Robbal aalamiin.



Polling


Penilaian Anda tentang Pendidikan di Indonesia ?

Buruk
Kurang
Cukup
Baik

Lihat Hasil Poling

Mitra Kami

Statistik User


569155


Pengunjung hari ini : 91
Total pengunjung : 140731
Hits hari ini : 279
Total Hits : 569155
Pengunjung Online : 1

Galeri Terbaru