SDIT Annur adakan Super Camp, Citra Alam Riverside, 7 - 8 September 2019
Kamis, 12 September 2019     10:54:10 WIB    Tomy
Kategori: Berita - Dibaca: 2037 kali

Check point bada Subuh sebelum keberangkatan peserta didik dari pangkalan Gugus depan SDIT Annur menuju Citra Alam Bogor
Setiap tahun, kegiatan ini rutin diagendakan agar dapat mengamalkan dasa darma, sepuluh hal kebaikan yang harus dipegang teguh oleh setiap anggota pramuka dan 10 janji yang selaras dengan pilar pendidikan karakter, dan spirit itu semakin kuat manakala membaca siroh nabi, sang manusia terbaik sepanjang jaman, beliaupun pernah melakukan kemah, ketika beliau tengah melakukan perjalanan (hijrah) dari Mekah ke Madinah. Ditengah perjalanan, beliau berhenti (berkemah) di gua.

Perjalanan kami pun dimulai, seru, senang, ceria, bahagia, saat menyaksikan kalimat santun dari anak-anak, juga nyanyian riang gembira ditengah kemacetan jalan yang tak pernah kompromi. 
Padatnya aktifitas selama di perkemahan tak menjadikan mereka pantang menyerah, bahkan dengan semangat selalu menanyakan agenda berikutnya.

Yups, perkemahan ini kami jadikan sebagai sarana latihan mencintai alam, menjalankan TKK (tanda kecakapan khusus) yang harus dipenuhi sebagai syarat pindah golongan dari pramuka siaga ke pramuka penggalang.

Kamipun mengawal kegiatan ini agar sarat dengan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang menjadi kekhasan SIT, khususnya Sdit Annur, sehingga walaupun berkemah, tetapi tetap ada materi tentang penjernihan air, karena area kemah kami memang berada di pinggir sungai, sehingga kegiatan ini dapat menambah wawasan kepada anak- anak agar dapat bermanfaat bagi lingkungan.
Selain itu, lifeskill juga menjadi salah satu point yang mendasari aktifitas kami, sehingga anak-anak dapat memahami hakikat disiplin, mandiri, mampu memecahkan masalahnya sendiri tanpa memggantungkan pada orang lain, kerja keras, berjuang dan berkorban yang kelak InsyaAllah akan membawa mereka pada kesuksesan.

Alhamdulillah, rangkaian kegiatan selesai dgn lancar, tinggal meluruskan niat, agat perkemahan yang kami lakukan bernilai ibadah di mata Allah SWT, Aamiin yaa Robbalaalamiin...(suciati )



  Terpopuler  
  Terkini  
  Komentar  

Polling


Penilaian Anda tentang Pendidikan di Indonesia ?

Buruk
Kurang
Cukup
Baik

Lihat Hasil Poling

Mitra Kami

Statistik User


1214421


Pengunjung hari ini : 104
Total pengunjung : 348607
Hits hari ini : 404
Total Hits : 1214421
Pengunjung Online : 1

Galeri Terbaru